記事一覧

Penggunaan Madu Sebagai Obat

Memang, pentingnya obat madu telah didokumentasikan dalam literatur medis tertua di dunia, dan sejak zaman kuno, diketahui memiliki khasiat antimikroba serta aktivitas penyembuhan luka. Sifat penyembuhan madu disebabkan oleh fakta bahwa ia menawarkan aktivitas antibakteri, mempertahankan kondisi luka yang lembab, dan viskositasnya yang tinggi membantu memberikan penghalang pelindung untuk mencegah infeksi. Sifat imunomodulatorinya juga relevan untuk perbaikan luka. Aktivitas antimikroba pada kebanyakan honeys disebabkan oleh produksi enzimatik hidrogen peroksida. Namun, jenis madu lain, yang disebut madu non-peroksida (yaitu madu manuka), menunjukkan efek antibakteri yang signifikan bahkan ketika aktivitas hidrogen peroksida terhambat.

Mekanismenya mungkin terkait dengan rendahnya tingkat pH madu dan kadar gula tinggi (osmolaritas tinggi) yang cukup menghambat pertumbuhan mikroba. Honeys kelas medis memiliki aktivitas bakterisida in vitro yang manjur melawan bakteri resisten antibiotik yang menyebabkan beberapa infeksi yang mengancam jiwa pada manusia. Tapi, ada variasi besar dalam aktivitas antimikroba beberapa honeys alami, yang disebabkan variasi spasial dan temporal dalam sumber nektar. Dengan demikian, identifikasi dan karakterisasi prinsip aktif dapat memberikan informasi berharga mengenai kualitas dan kemungkinan potensi terapeutik dari honeys (terhadap beberapa gangguan kesehatan manusia), dan karenanya kita membahas sifat obat honeys dengan penekanan pada aktivitas antibakteri mereka.

Agen antimikroba pada dasarnya penting dalam mengurangi beban penyakit menular secara global. Namun, seiring dengan meningkatnya patogen patogen dan penyebarannya, efektivitas antibiotik berkurang. Jenis resistensi bakteri terhadap agen antimikroba menimbulkan ancaman yang sangat serius terhadap kesehatan masyarakat, dan untuk semua jenis antibiotik, termasuk obat resor terakhir, frekuensi resistensi meningkat di seluruh dunia. Oleh karena itu, strategi antimikroba alternatif sangat dibutuhkan, dan dengan demikian situasi ini telah menghasilkan evaluasi ulang penggunaan terapeutik dari pengobatan kuno, seperti tanaman dan produk nabati, termasuk manfaat madu.

Penggunaan obat tradisional untuk mengobati infeksi telah dipraktekkan sejak asal usul manusia, dan madu yang dihasilkan oleh Apis mellifera (A. mellifera) adalah salah satu obat tradisional tertua yang dianggap penting dalam pengobatan beberapa penyakit manusia. Saat ini, banyak peneliti telah melaporkan aktivitas antibakteri madu dan menemukan bahwa madu alami yang tidak diolah memiliki aktivitas antibakteri spektrum luas saat diuji melawan bakteri patogen, bakteri mulut serta bakteri pembusuk makanan. Dalam kebanyakan budaya kuno, madu telah digunakan untuk keperluan nutrisi dan medis. Keyakinan bahwa madu adalah nutrisi, obat dan salep telah dibawa ke zaman kita, dan dengan demikian, cabang obat alternatif, yang disebut apitherapy, telah dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir, menawarkan perawatan berdasarkan madu dan produk lebah lainnya terhadap banyak penyakit. Termasuk infeksi bakteri. Saat ini sejumlah honeys dijual dengan tingkat aktivitas antibakteri standar.

Madu leptospermum (L. scoparium) madu, yang paling dikenal dari honeys, telah dilaporkan memiliki efek penghambatan pada sekitar 60 spesies bakteri, termasuk aerob dan anaerob, gram positif dan gram negatif. Tan et al melaporkan bahwa madu Tualang memiliki aktivitas spektrum namun luas terhadap banyak jenis bakteri luka dan enterik. Tidak seperti oksidase glukosa, sifat antibakteri dari Leptospermum spp. Honeys ringan dan panas stabil. Madu alami dari sumber lain dapat bervariasi sebanyak 100 kali lipat dalam potensi aktivitas antibakteri mereka, yang disebabkan oleh hidrogen peroksid. Selain itu, madu bersifat higroskopis, yang berarti dapat mengeluarkan kelembaban dari lingkungan dan bakteri dehidrasi, dan kadar gula tinggi dan pH tingkat rendah juga dapat mencegah mikroba dari pertumbuhan. Madu Subur Max, Herbal Penyubur Reaksi Cepat

Profil

madusubur

Author:madusubur
Sajian informasi pasal khasiat Madu Subur Max, Herbal Penyubur Reaksi Cepat untuk semua orang https://bunglonblog.blogspot.com/2017/05/madu-subur-max-herbal-penyubur-reaksi-cepat.html

Arsip Bulanan